Welcome To My Blog

Rabu, 28 Januari 2015

he is Tengil- the curious part two

Okeh gw janji kan buat ngelanjutin tulisan ini.


edisi kemarin gw bilang, gw lagi galau bingitz kan...

Galau, apa sih definisi GALAU menurut llo? please post ke https://www.facebook.com/pie.moutzz

Galau menurut gw itu, saat kita gak bisa melakukan sesuatu dengan baik, saat ulu hati menaik, terasa agak sesak napas, tanpa llo sadar llo agak" seteres, dan memuncaknya bisa buat llo nangis atau ketawa-ketawa sendiri. llo coba inget" aja. pasti ketawa. ;)

dibulan-bulan ini gw sempet galau, dan sering banget buat status, gw jadi mikir kenapa gw jadi alay yah bentar-bentar update,  but I came to know the answer to my question ago.
"slightly relieved by doing it"

silahkan coba.

beberapa bulan berlalu, sampai pada bulan Agustus 2014 gw dikasih mandat, cieee mandat. lebih tepanya amanah buat jadi partner Kaops Gw (Frontdesk Posko Gw). agak sedikit ragu tapi gak ada salahnya gw coba.

"kawan, inputan yang transfer belom diinput yah?" pak kacab nanya sinis ke gw

"masa si pak, bentar saya follow up dulu ya pak" jawab gw

 beberapa saat kemudian gw langsung telpon si bapak frontdesk

"Hallo dengan Pak xxx (Mr.D)"

"mmm, iaa saya"

"Pak, kemarin saya sudah kirim bukti transfer dan sudah buat pengajuannya tapi kok belom diinput yah"

"owh, iaa hari ini diinput."

"owh, terimakasih pak"

terputus obrolan by phone tersebut.

"pak sudah mau diinput kok dari pusat" info gw ke kacab

"ok kawan, thankz yah"

"sepp pak"

Sore harinya, H-1 Cut OFF, All sibuk cetak collection tapi collection salah satu posko kurang collectionnya dari perhitungan manual.

Handphone gw berdering, Panggilan masuk dari si pak kacab dan langsung gw angkat

"Pie itu yang belom masuk transferannya, bagaimana si kamu" dengan nada yang tidak mengenakan hati

"iaa pak, sebentar"

spontan gw langsung telpon si bapak frontdesk, dan tahu gak lama banget ngangkatnya...

"hallo bisa bicara dengan pak DS?"

"sebentar mbak"

"okey"

"hallo"

"iaa pak DS?"

"iaa bener, ada apa ya?"

"Inputan belom diinput pak, ini sudah jam berapa, gimana si pak?" dengan nada kesal

"Owh, iaa maaf belom diinput" nadanya lembut

"Ya ampun pak mau cut off ini, input pak, saya diomelin kacab kan jadinya" masih nada kesal

"iaa, ni saya langsung input"

"ok pak makasih" nadanya makin judes

"ok"

beberapa saat kemudian gw cek dan udah diinput semua, dan collection balance, dan gak tahu kenapa gw baru sadar kenapa gw tadi bisa judes banget yah sama si bapak frontdesk. mungkin emosi.udah kena omelan.

bulan berlalu, dapat undangan pertama untuk meeting dipusat, ini pertama kalinya meeting dipusat setelah sekian lama, mungkin setahun gw baru kepusat lagi.

Meeting mulai, Hp gk berhenti bunyi. PING-PING-PING
gw cma nyaut dalam hati PONG-PONG-PONG, berisik amat si hp sambil was-was kalau ada yang penting dri posko. diselah break meeting gw cek bbm, dan ternyata ada bbm yang bikin gw kaget.

"Upie, lagi dipusat ya, tolong ambilin bpkb pie. cisalak udah ajuin dri seminggu lalu tapi belom ada juga upie. konsumen udah marah""
langsung spontan gw suruh pak kapos buat pengajuan ulang dan suruh masanger temuin gw nanti.

beberapa jam meeting berlangsung, ada yang mengetuk  pintu,

"Upie, ada yang cari pak"

ternyata masanger cisalak, dan tahu gak pas gw lihat pengajuannya langsung bikin gw telpon ke itu posko.

"Hallo, mbak ini kenapa cuma lampirannya aja?, pengajuannya mana? pantesan gak di ACC" dengan nada panik

"Lah kemaren kan saya nanya lampirannya sama upie, katanya cuma itu"

gw langsung tepok jidad, sambil berbicara dalam hati "ya iya kemaren nanya cuma lampiran doang, gw pikir mah konek keles kalau namnya pengajuan harus pake form pengajuan"

gw langsung panik dan bertanya pada kaops lain, n dapet solusi. dan llo tau gak solusinya apa?

gw harus ke ruangan frontdesk, minta form pengajuan, dan gw masuk ruangan itu dengan gugup dan keringet dingin kayanya. sooo ini pertama kalinya masuk ruangan itu untuk keperluan kaya gini.

gw menghampiri bapak pinguin, eist pasti pada nanya kenapa gw panggil bapak yang satu ini bapak pinguin, cause he is dulu itu kegemukan. pernah yah gw kepusat buat meeting adm with my partner "putri devianti sebarani inoders", orang" mah meeting fokus, gw mah sama siputri bahas dia terus pas besokannya kita berdua mempraktekan cara jalan dia yg mirip pinguin lagi jalan. akakkak. terserah mau percaya apa nggak yah cause gara" gw sama dia mrakteikin itu gw n putri sampe 2 jam dimushola batal shalat n wudhu lagi cuma gara' keinget sama cara jalan yg dipraktekin gw sama dia. akakakak gokil. but sekarang dia kurusan, terlihat berbeda. :D

back to laptop->

"Pak saya mau buat pengajuan pengeluaran bpkb, bisa kan?"

"iaa bisa pie" jawab si bapak pinguin

"tapi pengajuannya cuma begini pak, saya bisa buatin disini gak, minta form pengajuannya bisa?"

"iaa tunggu bentar ya pie"

"iaa pak" dengan senyuman kecil

beberapa saat kemudian si bapak pinguin memberikan  form pengajuan pengeluaran bpkb

"pak ini saya cuma dikasih form'y aja? pulpennya nggak, gimana nulisnya?"

Separuh ruangan tersenyum kecil

"oiya pie, tumggu bentar yah"

"okeh pak"

beberapa saat kemudian si bapak pinguin kembali dan membawa pulpen tapi entah kenapa kertasnya terbawa dia.

"pak kertasnya"

"owh iya pie, lupa"

senyum kecil balesan gw, but ada yang berbeda di balik layar itu, Manusia itu seperti ada di dp seseorang yg gw kenal, manis senyumannya, hanya dia yg tertawa agak lebar, gak tahu kenapa hati gw berubah jadi adem, ulu hati menurun dan keringet dingin jadi anget, eh gk keringet dingin lagi maksudnya. cieee senyumnya....

meeting selesai, waktunya pulang, saat gw didepan kantor itu pas banget jam istirahat.

ada seseorang duduk didepan, dikursi tunggu sambil megang rokok, sinis matanya, senyuman yang barusan gw bilang adem langsung berubah jadi tatapan sinis. tajam tatapannya seakan merhatiin gw. dalam hati gw mungkin dia berfikir gw cw aneh kali yak, kecil, item, kurus, baju aneh, dll. pandangan gw cuma atu ke dia "nih cowok laganya tengil banget sih, sooo cool deh mejeng " didepan sambil ngerokok, apalagi jambulnya itu. ngeselint banget bay. pengen gw jambak. akakak"

gw gak pernah merhatiin orng mendetail, cause gw gk suka menatap orang lama-lama. tepatnya gak pernah bisa menatap mata sih. tanya alasannya kenapa? next gw ceritain. tapi intinya kalau tuh orang sampe sadar gw perhatiin nanti dia lihatin gw balik bisa salting jadinya.


udah cukup sekian ah, pegel. gw mau happpy" dulu sama temen"....
says good bay n see u again. ;)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar